cara melindungi tulang belakang waktu anda tidur

tulang belakang ( terhitung tulang servik, toraks, lumbal serta sakral ) merupakan pilar utama tubuh manusia. tulang belakang yaitu pusat susunan, keseimbangan serta pergerakan serta mutlak dibutuhkan untuk mekanika tubuh untuk bekerja dengan baik. 

tulang belakang yang normal berupa layaknya busur panah dengan empat kurva fisiologis, yang dimaksud dengan kurva serviks, kurva toraks, kurva lumbar, serta kurva sakral. kurva serviks serta kurva lumbal melengkung ke dalam ke arah depan tubuh anda, sesaat kurva toraks serta sakral melengkung ke arah luar. susunan tulang belakang yaitu hasil dari evolusi manusia serta keperluan yang nampak bersamaan manusia mulai jalan tegak. tulang punggung menambah kemampuan serta kestabilan persendian diantara tulang belakang, sesaat melindungi tulang belakang fleksibel serta sangat mungkin untuk menyerap goncangan dengan baik. perihal ini kurangi kemampuan goncangan yang berlangsung sepanjang jalan serta melompat yang dikerahkan pada pada sumsum tulang belakang serta otak.

tiap-tiap hari, saat kita berdiri, duduk, tiduran, jalan, serta bekerja, dengan mengaplikasikan posisi yang salah atau alami cedera bisa merubah tulang belakang serta mengakibatkan cedera yang lebih serius. mengakibatkan kerusakan kelengkungan alami tulang belakang mengakibatkan persendian diantara tulang belakang kehilangan keseimbangan serta daya alaminya. perihal itu bisa mendislokasikan tulang belakang serta melemahkan atau mengakibatkan kerusakan beragam sisi persendian (ligamen, kapsul artikular, otot, dsb ). saat satu segi otot melemah, tekanan pada segi lain meningkat, serta otot alami kram. jaringan lunak di lebih kurang persendian ini dapat alami deformasi, memperburuk hilangnya keseimbangan di persendian. karena, unsur-unsur dari situasi melakukan tindakan satu sama lain untuk menciptakan sesuatu siklus, yang dapat jadi cukup kronis untuk mengakibatkan pergantian didalam perkembangan tulang. jaringan tersebut membengkak serta alami deformasi, meletakkan tekanan pada syaraf serta lebih jauh lagi menggeser cakram vertebralis. dikarenakan perihal ini, melindungi kelengkungan yang benar dari tulang belakang amatlah penting.

dikarenakan beberapa besar orang tidur sepanjang delapan jam 1 hari, anda menggunakan sepertiga waktu anda di area tidur. dikarenakan itu, membuat perlindungan tulang belakang anda saat anda tertidur merupakan sisi yang relatif besar saat menjaga tulang belakang dengan baik. karenanya, anda bukan sekedar memerlukan ranjang serta bantal yang pas, anda juga butuh mengaplikasikan posisi yang pas saat tidur. 

namun untuk area tidur, saya anjurkan anda menggunakan area tidur yang cukup kukuh/ keras. area tidur yang kukuh tak lagi menyebabkan reaksi jelek pada kurangnya penunjang vertebra lumbal anda. perhatian utamanya yaitu untuk vertebra toraks anda, dikarenakan sisi tubuh anda tersebut yaitu yang sangat berat, serta dengan mendukung vertebra toraks dengan pas maka bisa kurangi tekanan tulang punggung pada dua ujung tulang belakang anda. saat berbaring dengan punggung anda, tulang punggung anda berupa layaknya busur membuka ke atas, mendapatkan kemampuan geser baik dari kepala serta kaki anda. sisi depan tulang belakang ditarik ke depan serta sisi belakang tulang belakang didorong ke arah belakang. otot-otot punggung anda bisa menambah beban. saat anda berbaring menyamping, dikarenakan lengkungan kurva yang berlawanan di punggung atas serta bawah, sisi atas tulang belakang yang ada di leher, terdorong serta sisi bawah tulang belakang tertarik. bila anda berbaring menyamping tetapi menekukkan lutut, anda dapat kurangi kemampuan pelurusan di bagian tulang belakang ini serta melindungi bentuk alami tulang belakang anda. vertebra serviks anda juga alami tekanan dari berat kepala anda yang dapat melakukan tindakan meluruskan kurva sisi tulang belakang anda ini, menarik sebagian puncak dari vertebra ini keluar serta mendorong masuk sebagian dibagian bawah. menggunakan bantal dengan ketebalan yang pas bisa kurangi atau menghilangkan kemampuan ini serta melindungi kepala serta batang tubuh terus seimbang. perihal ini dapat menjaga bentuk alami serviks tulang belakang. seluruh orang mesti memperhitungkan seberapa tidak tipis bantal yang mereka perlukan serta ganti bantal mereka. 

bantal mesti berukuran 15 cm kian lebih lebar bahu anda. lebar bahu anda yaitu sama juga dengan jarak pada rongga didalam ke-2 skapula. bantal mesti setebal 1/2 dari jarak ini. anda mesti dapat mengistirahatkan leher serta benjolan berupa kundur di belakang vertebra serviks diatas bantal. bantal tersebut mesti cukup kenyal serta sisi bawahnya mesti lebih rendah 3-5 cm dari pada sisi atas. ini dapat meyakinkan bahwa leher anda dengan pas lebih rendah dari kepala anda. lantas, perihal yang sangat penting saat memilih bantal yaitu menyesuaikan lengkungan kurva vertebra serviks anda serta bukan hanya pada isian bantal. menggunakan type bantal yang salah serta mengaplikasikan posisi yang salah saat tidur yaitu di antara pemicu sangat umum dari problem leher. begitupun dengan tiap-tiap situasi fisik seseorang, kelengkungan serviks, panjang, serta lebar yang tidak sama, lantas amat penting untuk menentukan posisi tidur serta bantal yang pas buat anda. 

sesudah anda mendapatkan bantal yang pas, anda juga mesti mendapatkan langkah yang benar saat menggunakannya. saat anda tidur terlentang, sisi sedang bantal dapat terdorong masuk. saat anda tidur menyamping, ke-2 segi bantal dapat mulai meninggi. menggunakan bantal terlampau curam dari bidang miring dapat berikan ketegangan pada leher anda serta mengakibatkan kerusakan sisi sedang serta bawah dari kurva serviks anda. menggunakan bantal yang terlampau rendah dapat memaksa leher menahan beban berat kepala anda serta mencederainya. disamping itu, menaikkan bahu dekat ke samping leher waktu anda tidur bisa menolong otot-otot leher anda rileks serta kurangi berlangsungnya problem leher. 

pepatah kuno cina berbunyi : “berdiri layaknya pohon pinus, duduk layaknya jam, jalan layaknya angin, serta berbaring layaknya busur panah. ” bila anda tidur menyamping serta menarik bahu saat tidur, ini dapat bikin tulang punggung anda lebih layaknya busur panah, dan sesuaikan posisi ke kelengkungan alami tulang belakang semaksimal barangkali. ini merupakan langkah sangat efisien untuk menghindar problem tulang belakang, hindari kelelahan, melindungi beberapa sel tubuh terus sehat, serta menambah kualitas hidup anda.

 

Leave a Reply

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan.