kandungan inhibitor hdac

kandungan inhibitor hdac

kegiatan farmakologi sarang semut di sebagian negara asean layaknya malaysia, thailand serta vietnam, riset sarang semut ( myumeccodia ) dari type h. formicarum sudah mulai dikerjakan sejak 5 tahun yl, terlebih yang terkait dengan evaluasi toksisitas, antioksidan serta antikanker. sejauh ini sudah dilaporkan bahwa ekstrak metanol, metanol :air ( :1 ), serta air dari h. formicarum sudah dapat dibuktikan bisa menghalangi perkembangan sebagian type sel tumor serta kanker se bagaimana tata langkah in vitro dengan kegiatan yang cukup tinggi. di antara mekanisme yang sudah terungkap adalah induksi apoptosis yang diperlihatkan karenanya ada pergantian morfologi serta fragmentasi dna. ekstrak etanol dari h. formicarum juga dilaporkan memiliki kandungan senyawa aktif inhibitor histone deacetylase ( hdac ) yang mempunyai kegiatan antikanker yang efisien. inhibitor hdac merupakan kelas senyawa aktif yang sekarang ini sedang diuji klinis sebagai antikanker.

557162_352743868128415_2144796208_n

inhibitor hdac sudah dibuktikan bisa menghalangi perkembangan sel tumor, menginduksi diferensiasi serta mengakibatkan kematian sel apoptotik dari beberapa sel kanker payudara, paru-paru, indung telur, prostat serta usus. dianggap inhibitor hdac mengakibatkan aktivasi transkripsional dari sebagian gen yang ekspresinya mengakibatkan penghambatan perkembangan tumor. ekstrak air serta kloroform dari h. formicarum sudah dilaporkan juga mempunyai kegiatan antioksidan yang kuat melewati uji radikal bebas , 1-difenil-2-pikrilhidrazil ( dpph ) dengan konsentrasi penghambatan ( ic50 ) tiap-tiap sebesar 32, 95 mg/ml serta 39, mg/ml. satu senyawa murni yang sudah sukses diisolasi dari ekstrak heksana h. formicarum adalah stigmasterol yang mempunyai kegiatan sitotoksik pada sel kanker payudara serta sel kanker nasofaring dengan nilai lc50 sebesar 87, 7 serta 34, 3 mg/ml. multi manfaat sarang semut ( myumeccodia ) type m. pendans dianggap kuat terkait dengan kandungan senyawa aktifnya, terlebih dari golongan flavonoid, tanin, tokoferol, multi-mineral ( ca, na, k, p, zn, fe, mg ) serta polisakarida. ekstrak etanol dari m. pendans mempunyai kegiatan antioksidan tengah dengan ic50 sebesar 48, 6 mg/ml.

418733_352743641461771_2077583074_nekstrak yang sama mempunyai kegiatan juga sebagai inhibitor xanthine oxidase ( anti asam urat ) yang setara dengan allopurinol pada konsentrasi 200 mg/ml. uji toksisitas yang sudah dikerjakan pada ekstrak air m. pendans tunjukkan bahwa mengonsumsi sarang semut ( myumeccodia ) pada dosis 3 kali sendok makan ( dosis yang lazim dikonsumsi ) tetap tergolong aman. senyawa murni yang sudah sukses diisolasi adalah dari golongan steroid/terpenoid serta flavonoid glikosida. langkah pemakaian untuk penyembuhan alternatif sekarang ini ada 2 wujud product sarang semut ( myumeccodia ) yang beredar di pasaran, yakni serbuk kering serta kapsul ekstrak air. langkah pemakaian untuk serbuk sarang semut ( myumeccodia ) adalah seperti berikut : ( ) tuang satu sendok makan penuh ( lebih kurang 10 g ) bubuk itu ke dalam panci yang terbuat dari stainless steel ( janganlah menggunakan panci aluminium, bisa bocor ) diisi lebih kurang 500 ml air ( 2 gelas ) ; ( 2 ) masak bubuk itu sampai mendidih, api dikecilkan sembari diaduk sesekali sepanjang lebih kurang 15 menit ( 2 gelas air jadi gelas ) ; ( 3 ) dinginkan hasil rebusan itu ; ( 4 ) saring air hasil rebusan itu serta air hasil rebusan itu siap diminum. se bagaimana tata langkah umum, anak-anak umur dibawah 10 tahun diberi minum 1/2 tidakaran dewasa dengan dosis pemakaiannya adalah : a ). untuk pengobatan : minumlah air hasil rebusan itu se bagaimana tata langkah teratur 2-3 kali 1 hari sampai pulih serta tiap-tiap tidakaran obat cuma untuk satu kali pemakaian ; b ). untuk pencegahan : bisa diminum se bagaimana tata langkah teratur 1-2 kali 1 minggu supaya terus sehat serta bugar. namun untuk sediaan dalam wujud kapsul ( @500 mg ), dosis penyembuhan untuk tiap-tiap penyakit biasanya 1-2 kapsul sekali minum, 3x 1 hari, untuk menambah asi 2 kali kapsul 1 hari serta untuk stamina, 2 kali kapsul 1 hari.

555864_352743678128434_2129874555_nsebagai penutup butuh diutamakan disini bahwa dari sekian banyak spesies sarang semut ( myumeccodia ) yang ada, cuma ada 3 spesies yang bermanfaat obat sesuai dengan pengetahuan tradisional masyarakat lokal di asia tenggara, yakni h. formicarum, m. tuberosa serta m. pendans. dikarenakan itu, untuk keamanan pemakaian dianjurkan supaya masyarakat berlaku waspada saat memilih type sarang semut ( myumeccodia ) yang pas untuk penyembuhan.

  1. Its like you read my mind! You appear to know a lot about this, like you wrote the book in it or something. I think that you can do with some pics to drive the message home a little bit, but other than that, this is great blog. An excellent read. I will definitely be back.|

Leave a Reply

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan.