KANKER DARAH

 kanker darah
apakah kanker darah itu ?
kanker darah atau leukemia yaitu satu keganasan pada organ pembuat beberapa sel darah dalam perihal ini yaitu sumsum tulang hingga berlangsung kegagalan dalam sistem produksi beberapa sel darah yang normal. jumlah sel darah yang ada serta beredar dalam tubuh barangkali normal atau terlalu berlebih tetapi bentuk serta kemampuannya berbeda dengan sel darah yang normal.
apa pemicunya ?
pemicu tentu dari kegagalan menghasilkan sel darah yang normal ini belum diketahui dengan jelas tetapi dianggap dikarenakan oleh virus.
factor resiko
sebagian factor yang dianggap punya pengaruh diantaranya factor genetik, tuturan cahaya radioaktif serta infeksi virus yang mengenai sumsum tulang. dari data statistik diperoleh 85% menyerang orang dewasa serta lelaki semakin banyak diserang dibanding wanita.
gejala klinis
gejala klinis yang bisa tampak pada pasien leukemia yaitu rasa capek, pucat, nafsu makan yang turun atau hilang, nyeri tulang serta sendi, pembesaran pada kelenjar, pembesaran pada hati atau limpa serta manifestasi dari perdarahan layaknya bintik-bintik perdarahan atau mudahnya timbul lebab atau kebiruan pada kulit yang terkena benturan, mimisan dari kalkulasi atau perdarahan dari gusi.
pengobatan
pasien dengan leukemia baiknya diobati dengan teratur ke tempat tinggal sakit sisi penyakit dalam sub sisi hematologi. jika leukemia ini cepat terdeteksi serta dengan penyembuhan moderen bisa memperpanjang angka harapan hidup pasien. jika pasien sedemikian pucat sampai kandungan hemoglobin dalam darah amat rendah maka mesti diberikan transfusi darah. penyembuhan yang didapatkan bisa berbentuk obat-obatan yang mempunyai tujuan untuk memberantas beberapa sel leukemia atau pada stadium yang telah lanjut bisa juga dikerjakan operasi penggantian sumsum tulang. pasien mesti dijaga sehinggaa tidak terkena infeksi yang lain dikarenakan kanker yang menyerang sel darah itu bikin pertahanan tubuh pasien jadi rendah serta rawan untuk terkena infeksi.
pencegahan
berupaya untuk meminimalkan factor efek yang ada layaknya tuturan dari cahaya radioaktif.