Home » artikel » langkah mengolah/ merebus sarang semut

langkah mengolah/ merebus sarang semut

Juni 14th, 2013 artikel

langkah mengolah/ merebus sarang semut

catatan saat ini saya beri judul seperti mana memastikan takaran saat memasak sarang semut serta berapakah banyak sarang semut yang butuh direbus. beberapa orang saat mengolah sarang semut sebagai ramuan obat ada yang merebus berbentuk lempengan ( irisan ), ada yang menyeduh dikarenakan berbentuk kantong teh celup serta ada juga yang merebus berbentuk sarang semut yang sudah dihaluskan.
mari kita ulas satu persatu langkah memproses sarang semut semut
merebus berbentuk lempengan
berlebihan merebus sarang semut berbentuk lempengan irisan kering yaitu :
1. tak perlu bersusah payah menghaluskan sarang semut
2. air rebusan tak perlu disaring lagi waktu dapat menghomsumsi
kekurangan merebus sarang semut berbentuk lempengan irisan kering yaitu :
1. ekstrak sarang semut yang didapat tidak optimal dikarenakan tetap berbentuk potongan padat.
2. pemborosan dalam pemakaian obat dikarenakan dosis penggunaan tidak jelas

ada juga yang yang menjemur ulang sarang semut yang sudah direbus setelah kering direbus kembali, sebaikya perihal layaknya ini janganlah dikerjakan dikarenakan apabila tidak kering baik sarang semut gampang ditumbuhi jamur. apa lagi layaknya di kota jakarta yang mempunyai tingkat polusi tinggi, dikawatirkan sarang semut yang dijemur gampang terkena debu.
sarang semut berbentuk kantong teh celup
berlebihan mengunakan obat sarang semut berbentuk teh celup yaitu :
. lebih ekonomis dalam penyajian, apa lagi buat anda yang super repot tak ada waktu untuk memasak.
kekurangan mengunakan sarang semut berbentuk teh yaitu :
1. amat sukar tahu type serta kualitas sarang semut yang dipakai dikarenakan telah berbentuk kemasan ( cermati kantung pembungkus teh sarang semut ).
2. apa apabila air dalam tremos tidak panas dengan optimal maka ekstrak sukar untuk larut, serta apabila ada bakteri maka bakteri sukar mati cuma unakan air tremos.

memanglah saat mengolah sarang semut layaknya diatas ada kekurangan serta berlebihan, sekurang-kurangnya kita memiliki tolak ukur langkah mana yang dapat kita pakai.

anjuran saya sebaikya anda beli sarang semut yang tetap dalam wujud irisan kering, tak hanya bisa lihat wujud aslinya anda juga bisa menyimpulkan apakah sarang semut type myrmecodia pendans atau bukan hanya.
luwangkan waktu untuk menghaluskan sarang semut yang sudah anda beli, ikuti panduan yang dianjurkan lipi yakni satu sendok penuh bubuk sarang semut rebus dengan 2 gelas air serta sisakan jadi satu gelas. semoga dengan perantara sarang semut penyakit yang anda derita lekas pulih amin.

comments
Share this post to your friends!
facebook
twitter
stumbleupon
Delicious
reddit
Digg

Related Post to langkah mengolah/ merebus sarang semut

PENYAKIT TBC

Oktober 20, 2012
Survei prevalensi TBC yang dilakukan di enam propinsi pada tahun 1983-1993 menunjukkan bahwa prevalensi TBC di Indonesia berkisar antara 0,2 – 0,65%. Sedangkan menurut...

KOLESTEROL/HIPERLIPIDEMIA

Maret 1, 2013
Apakah sebenarnya kolesterol itu? Apa bedanya dengan lemak, kaitannya dengan jantung koroner, kegemukan, minyak goreng jenuh/tak jenuh, dan lain-lain yang sering kita dengar? Munkin...

PENGERTIAN, GEJALA DAN PENGOBATAN KANKER PARU-PARU

Desember 16, 2012
Sering kita mendengar istilah kanker, dan ternyata kanker banyak sekali macamnya salah satunya adalah kanker paru-paru, lalu apa yang dimaksud dengan kanker paru-paru Kanker...

MIGRAIN

Mei 30, 2013
Apa Itu Migrain? Migrain adalah nyeri kepala berulang, berlangsung 4 – 72 jam, biasanya hanya sebelah dan sifatanya berdenyut yang diperhebat dengan aktivitas fisik...


Switch to our mobile site