PENGOBATAN DAN PENYEMBUHAN KANKER OTAK DENGAN SARANG SEMUT PAPUA

Masalah kanker tidak hanya terdapat di negara-negara miskin atau negara berkembang saja tetapi Negara-negara maju pun banyak yang mengalami kanker otak, Dalam kebanyakan kasus, kita tidak tahu apa yang menyebabkan tumor otak. Kita tahu bahwa penyakit tersebut tidak menular tidak..tumor otak relatif banyak, hampir 5.000 orang yang didiagnosis setiap tahun dengan kanker (ganas) otak dan sistem saraf pusat tumor. Hal ini membuat mereka kanker yang paling umum ke-16 di Inggris (tidak termasuk melanoma non SnO seseorang ingin menerima berita bahagia bahwa mereka memiliki tumor otak. Untungnya, tumor otak ganas relatif jarang, akuntansi untuk sekitar dua persen dari semua kanker didiagnosis pada AS Karena kanker otak yang paling utama adalah sulit untuk mengobati. Jenis yang paling umum dari tumor otak primer ganas dikenal sebagai glioma. Ini biasanya didiagnosis dengan menggunakan pencitraan otak setelah pasien menyajikan dengan gejala karakteristik dari sakit kepala, kehilangan memori, perubahan kepribadian, perubahan visual, muntah, atau kejang. Setelah tumor didiagnosis, neuroimaging dapat digunakan untuk menentukan grade dari tumor otak yang memberikan beberapa indikasi tentang bagaimana agresif kanker tersebut. Dalam beberapa kasus, pembedahan dapat bersifat kuratif sedangkan dalam kasus lain itu hanya mengurangi sebagian besar tumor sehingga kanker yang tersisa dapat dikurangi dengan radiasi dan kemoterapi. Jika operasi pengangkatan tidak mungkin lengkap, prognosis jangka panjang biasanya tidak menguntungkan.

Karena kesulitan dalam menyembuhkan tumor otak yang paling ganas, pertanyaan pencegahan tumor otak mengambil peranan penting. Apa saja faktor risiko untuk tumor otak ganas? Ada penyakit genetik tertentu yang meningkatkan kemungkinan mengembangkan tumor otak ganas. Salah satu penyakit genetik tersebut adalah neurofibromatosis yang menimbulkan berbagai manifestasi kulit serta peningkatan risiko tumor otak. Ada juga berbagai penyakit genetik lainnya kurang umum yang juga meningkatkan risiko tumor ganas otak.

Jika Anda cukup beruntung untuk tidak memiliki salah satu penyakit genetik, adalah otak pencegahan tumor mungkin,Satunya faktor risiko yang telah terbukti meningkatkan risiko tumor otak adalah paparan dosis tinggi radiasi pengion. Orang-orang yang sebelumnya telah diobati dengan terapi radiasi untuk kanker atau yang telah berada di dekat ledakan nuklir akan memiliki peningkatan risiko tumor jika hubungan ini berlaku. Faktor risiko lain yang telah diteliti meliputi penggunaan alkohol, merokok, penggunaan ponsel, pewarna rambut, pestisida, dan konsumsi nitrat dan nitrosamine dalam makanan. Meskipun beberapa studi menunjukkan bahwa faktor-faktor ini dapat memainkan peran, kebanyakan studi telah meyakinkan.

Jika Anda khawatir tentang pencegahan tumor otak langkah-langkah apa yang harus Anda ambil untuk mengurangi risiko Anda? Ini akan tampak bijaksana untuk menghindari merokok atau penggunaan alkohol yang berlebihan dan membatasi konsumsi daging olahan yang cenderung memiliki tingkat nitrat, diyakini akan meningkatkan risiko beberapa jenis kanker. Jika Anda khawatir tentang penggunaan ponsel? Meskipun sebuah penelitian yang dilakukan di Inggris pada tahun 2006 menunjukkan ada korelasi penggunaan ponsel dengan tumor otak, sebuah studi di Swedia menunjukkan bahwa menggunakan ponsel selama satu jam atau lebih per hari meningkatkan risiko hingga 240%. Cukup serius berita jika Anda menggunakan ponsel sering!

Meskipun ada informasi yang terbatas tentang bagaimana mencegah tumor otak yang tersedia pada saat ini, mempraktekkan gaya hidup sehat tampaknya untuk membantu mengurangi risiko berbagai jenis kanker dan penyakit kronis.

Gejala-gejala dalam kanker otak

Glioma adalah jenis tumor otak ganas yang paling umum.para ilmuwan telah mengidentifikasi bahwa varian genetic adalah hal yang paling umum yang berkontribusi terhadap peningkatan risiko mengembangkan jenis kanker otak.

Gejala glioma tergantung pada lokasi tumor di otak, fungsi dikendalikan oleh bagian otak, dan ukuran tumor sementara tumor glioma itu sendiri menghancurkan sel-sel otak yang normal. Karena keterbatasan ruang dalam otak, tumor glioma justru menghancurkan sel-sel otak yang normal dan melepaskan neurotransmitter glutamate dalam jumlah besar. Kelebihan glutamat inilah yang menjadi racun bagi neuron dan menyebabkan kejang pada 80% penderita glioma.

Gejala pertama dari glioma adalah sering kejang atau sakit kepala

Tumor glioma cenderung menyebar dengan cepat dalam otak, menyebabkan berbagai gejala neurologis. Gejala tergantung pada lokasi tumor di otak, fungsi tubuh yang dikendalikan oleh bagian otak, dan ukuran tumor.

Gejala umum tumor otak glioma:

1.Sakit kepala ringan atau berat khususnya pada pagi hari

2.Kehilangan penglihatan

3.Kejang

4.Masalah berbicara

5.Sering tidur

6.ketidak stabilan atau hilangnya gerakan atau sensasi di lengan atau kaki

Gejala-gejala ini dapat terjadi secara bertahap dan memburuk dari waktu ke waktu, atau mereka dapat muncul tiba-tiba, misalnya dalam bentuk kejang.

Ingatlah bahwa tidak semua gejala yang tercantum di atas adalah khusus untuk tumor otak karena bisa pula ada penyebab lain. Jika Anda memiliki gejala yang perhatian Anda, berkonsultasilah dengan dokter. Diagnosis dini merupakan strategi kunci untuk pencegahan kanker otak.

Rincian Gejala Kanker Otak

1. Sakit kepala adalah salah satu gejala yang paling jelas dari kanker otak. Hal ini biasanya terjadi pada jam 4 atau 5 pagi ketika pasien sedang terlelap tidur. Pasien sering terbangun karena sakit kepala yang sangat berat, dengan tidur yang lebih lama, sakit kepala bisa bertambah parah.  Sakit kepala menghilang bertahap pada jam 8 atau 9:00 atau setelah bangun.

2.Muntah-muntah. Dibandingkan dengan muntah yang disebabkan oleh penyakit lambung, muntah yang terjadi pada kanker otak biasanya tidak menunjukkan gejala seperti sakit perut atau perut kaku, mual atau diare. Selain itu, muntah tidak berhubungan dengan konsumsi makanan karena muntahan tersebut hanya merupakan muntahan karena sakit kepala tiba-tiba, yang disebabkan oleh tekanan intrakranial yang meningkat dan merangsang pusat muntah medula.

Selain gejala itu, ada pula perasaan tiba-tiba berkedut, exophthalmos tunggal, tuli di satu telinga, hemiplegia, penurunan fungsi mata, diplopia, kesulitan menelan dan mempertahankan keseimbangan tubuh dan juga pusing.

Penyebab kanker otak

  1. Gelombang radiasi dan listrik dari ponsel dan komputer dan alat elektronik lainnya.
  2. Terjadinya kanker otak berhubungan dengan kontak dengn insektisida, pelarut, pewarna dan bahan kimia lainnya.
  3. Tumor otak juga dapat berkembang hanya karena trauma jaringan dan bekas luka otak. Tumor traumatis ini sebagian besar menjadi dasar kerusakan di otak. Luka eksternal otak  juga dapat merangsang kecepatan pertumbuhan kanker otak yang ada disamping.
  4. Radiasi. Pemaparan radiasi jangka panjang adalah juga penyebab lain dari kanker otak.

Beberapa langkah untuk mencegah penyakit kanker otak :

  1. 1.Jika Anda mengalami gejala-gejala, seperti sering sakit kepala yang hilang timbul, atau tidak hilang-hilang, muntah-muntah tanpa sebab, penurunan penglihatan yang tidak dapat dikoreksi dengan kacamata, kelemahan anggota gerak secara bertahap, berjalan limbung, gejala layaknya vertigo atau sempoyongan, maka segeralah lakukan pemeriksaan diri dan dianjurkan melakukan pemeriksaan MRI.
  2. Jangan biarkan stres berat menyerang terus-menerus, sempatkan waktu beristirahat, dan lakukan refreshing atau Yoga yang dapat mengurangi dan menghilangkan stres Anda.
  3. Batasi radiasi langsung yang terlalu berlebihan pada tubuh, lebih baik gunakanhansfree bila menggunakan telepon seluler dalam waktu lama.
  4. Terapkan pola makan sehat dengan gizi yang seimbang, dengan memperbanyak konsumsi buah-buahan, sayur, dan biji-bijian. Ditambah membatasi diri mengonsumsi lemak.
  5. Kurangi konsumsi makanan yang diasap, dibakar dan diawetkan dengat nitrit, maupun zat-zat kimiawi buatan lainnya seperti junk food.
  6. Berhenti konsumsi alkohol dan rokok.
  7. Lakukan pemeriksaan kesehatan secara teratur. Apalagi jika Anda mempunyai riwayat keluarga penderita kanker otak.
  8. Lakukan olahraga secara teratur dan pada porsi yang cukup.
  9. Biasakan diri untuk mengaplikasikan gaya hidup sehat.

Pencegahan dan penyembuhan

Berbagai jenis tumor dan kanker merupakan salah satu jenis penyakit kronis dan diketahui tumor dan kanker merupakan jenis penyakit mematikan yang merenggut nyawa manusia. Banyak jenis kanker yang diketahui yang dapat disembuhkan dengan sarang semut seperti kanker otak, kanker hidung, kanker payudara, kanker liver (hati), kanker paru-paru, kanker usus, kanker rahim, kanker kulit, kanker prostat, serta kanker darah (leukimia), kecuali kanker tenggorokan dan rongga mulut.

Secara empiris (pengalaman nyata) sarang semut memiliki kemampuan untuk pengobatan berbagai jenis kanker atau tumor. Hal ini dikuatkan oleh adanya kandungan flavonoid yang memiliki efektivitas dalam melawan sel kanker maupun sel tumor, misalnya inaktivasi karsinogen, antiproliferasi, penghambatan siklus sel, induksi apoptosis dan diferensiasi, inhibisi angiogenesis, dan pembalikan resistensi multi-obat atau kombinasi dari mekanisme-mekanisme tersebut.

Sumber : diambil dari berbagai sumber

 

 

Incoming search terms: