PENYAKIT LEUKEMIA

Leukemia (kanker darah) ialah salah satu jenis penyakit kanker. Leukemia disebabkan oleh meningkatnya jumlah sel darah putih dalam darah atau sumsum tulang. Karena jumlahnya yang meningkat, sel-sel darah putih yang sebetulnya tidak normal tersebut menggantikan sel darah yang normal. Ketidaknormalan ini membuat fungsi sel terganggu.
Kanker darah merupakan penyakit yang sangat berbahaya. Penderita leukemia harus segera diobati. Sebab jika tidak, penderita bisa tidak tertolong. Leukemia mampu “membunuh” penderitanya hanya dalam hitungan minggu atau bahkan hanya dalam beberapa hari. Inilah yang dikenal sebagai leukemia akut.
Ciri, Gejala, dan Penyebab Leukemia
Tamda-tanda dan penyebab orang yang mengidap leukemia antara lain adalah :
1. Kerap mengalami perdarahan atau luka yang berlebihan.
2. Seseorang mudah terkena infeksi. Hal ini disebabkan karena sel darah putih tidak bisa berfungsi secara normal sehingga infeksi mudah terjadi. Pada umumnya penderita leukemia sering terserang infeksi seperti radang amandel, luka di mulut, radang paru-paru, diare, dan berbagai jenis infeksi lainnya.
3. Penderita leukemia rentan mengalami kekurangan darah (anemia), sesak nafas dan pucat di wajah. Gejala leukemia juga kadang mirip orang yang terserang flu, seperti mengalami sakit kepala, demam, menggigil kedinginan, dan penurunan berat badan secara tiba-tiba.
4. Faktor keturunan. Orang tua yang sakit leukemia bisa menurun pada anaknya.
5. Dapat disebabkan pula oleh pengobatan yang menggunakan radiasi atau kemoterapi yang digunakan untuk “membunuh” kanker lain yang sebelumnya diderita. Namun tanpa disadari justru hal itu menimbulkan leukemia. Radiasi merupakan salah satu faktor yang banyak dituding sebagai penyebab leukemia. Tudingan ini beralasan karena sejumlah fakta mendukung hal ini. Para pegawai yang bekerja di lingkungan penuh radiasi kerap terserang leukemia. Demikian juga para korban yang terkena radiasi seperti pada kasus bom atom Hiroshima dan Nagasaki yang juga menderita leukemia.
6. Virus seperti HTLV-1, retrovirus, virus leukemia felin juga dapat menyebabkan leukemia. Faktor penyebab leukemia karena virus pada umumnya menyerang orang dewasa.

Obat Leukemia yang Ampuh
Pengobatan leukemia dapat dilakukan dengan menggunakan kemoterapi, maupun radiasi. Tapi umumnya kemoterapi lebih sering dipilih dibandingkan radiasi (penyinaran). Upaya medis lainnya untuk mengobati leukemia yaitu dengan melakukan transplantasi sumsum tulang.
Namun ketiga pengobatan ini membutuhkan biaya yang sangat besar. Selain itu juga sangat mungkin terjadi efek samping dari pengobatan tersebut terhadap tubuh pasien. Selain darti ketiga cara tersebut, mengobati leukemia dapat menggunakan obat alternative, yaitu pengobata yang berasal dari bahan alami (herbal). Obat herbal sarat akan kandungan-kandungan alami yang sangat berkhasiat, di samping tidak menimbulkan efek samping seperti obat dari bahan kimia.
Herbal antikanker yang patut Anda coba adalah Sarang Semut Papua, yang mengandung segudang mineral penting yang dapat membantu Anda memerangi kanker yang bersarang dalam tubuh. Dengan kandungan aktif yang dimilikinya, Sarang Semut Papua dapat menumpas kanker dalam waktu beberapa bulan saja, didukung dengan pola hidup dan pola makan yang sehat. Selain itu juga motivasi dari dalam diri penderita. Penderita leukemia harus yakin bahwa sakit yang dideritanya ini pasti sembuh. Sebab dengan begitu penderita akan terus berupaya menyembuhkan sakitnya itu dan tidak akan pernah menyerah untuk “mengalahkan” leukemia.