TENTANG SEL KANKER

Apa sebenarnya yang di sebut sel kanker, Puru ayal atau kanker atau neoplasma ganas adalah penyakit yang ditandai dengan kelainan siklus sel khas yang menimbulkan kemampuan sel untuk:

1.tumbuh tidak terkendali (pembelahan sel melebihi batas normal)

2.menyerang jaringan biologis di dekatnya.

3.bermigrasi ke jaringan tubuh yang lain melalui sirkulasi darah atau sistem limfatik, disebut metastasis.

Tiga karakter ganas inilah yang membedakan kanker dari tumor jinak. Sebagian besar kanker membentuk tumor, tetapi beberapa tidak, seperti leukemia. Cabang ilmu kedokteran yang berhubungan dengan studi, diagnosis, perawatan, dan pencegahan kanker disebut onkologi.

Kanker dapat menyebabkan banyak gejala yang berbeda, bergantung pada lokasi dan karakter keganasan, serta ada tidaknya metastasis. Diagnosis biasanya membutuhkan pemeriksaan mikroskopik jaringan yang diperoleh dengan biopsi. Setelah didiagnosis, kanker biasanya dirawat dengan operasi,kemoterapi, atau radiasi.

Kebanyakan kanker menyebabkan kematian. Kanker adalah salah satu penyebab utama kematian di negara berkembang. Kebanyakan kanker dapat dirawat dan banyak disembuhkan, terutama bila perawatan dimulai sejak awal. Banyak bentuk kanker berhubungan dengan faktor lingkungan yang sebenarnya bisa dihindari. Merokok dapat menyebabkan banyak kanker daripada faktor lingkungan lainnya. Tumor (bahasa Latin; pembengkakan) menunjuk massa jaringan yang tidak normal, tetapi dapat berupa “ganas” (bersifat kanker) atau “jinak” (tidak bersifat kanker). Hanya tumor ganas yang mampu menyerang jaringan lainnya ataupun bermetastasis. Kanker dapat menyebar melalui kelenjar getah bening maupun pembuluh darah ke organ lain.

Di Amerika Serikat dan beberapa negara berkembang lainnya, kanker sekarang ini bertanggung jawab untuk sekitar 25% dari seluruh kematian. Dalam setahun, sekitar 0,5% dari populasi terdiagnosa kanker.

Pada pria dewasa di Amerika Serikat, kanker yang paling umum adalah kanker prostat (33% dari seluruh kasus kanker), kanker paru-paru (13%), kanker kolon dan rektum (10%), kanker kandung kemih (7%), dan “cutaneous melanoma (5%). Sebagai penyebab kematian kanker paru-paru adalah yang paling umum (31%), diikuti oleh kanker prostat (10%), kanker kolon dan rektum (10%), kanker pankreas (5%) dan leukemia (4%).

Untuk dewasa wanita di Amerika Serikat, kanker payudara adalah kanker yang paling umum (32% dari seluruh kasus kanker), diikuti oleh kanker paru-paru (12%), kanker kolon dan rektum (11%), kanker endometrium (6%, uterus) dan limfoma non-Hodgkin (4%). Berdasarkan kasus kematian, kanker paru-paru paling umum (27% dari kematian kanker), diikuti oleh kanker payudara (15%), kanker kolon dan rektum (10%), kanker indung telur (6%), dan kanker pankreas (6%).

Statistik dapat bervariasi besar di negara lainnya. Di Indonesia, kanker menjadi penyumbang kematian ketiga terbesar setelah penyakit jantung. Penyebab utama kanker di negara tersebut adalah pola hidup yang tidak sehat, seperti kurang olahraga, merokok, dan pola makan yang tak sehat. Pada tanaman, kanker adalah penyakit yang disebabkan oleh jenis jamur/ bakteri tertantu. Pola invasi kanker tanaman dan kaner pada manusia sangat berbeda.

Tahukah anda bahwa daun sirsak atau dalam bahasa latin disebut annona muricata atau graviola dapat bermanfaat untuk menyembuhkan penyakit kanker? Studi di Purdue University membuktikan bahwa daun sirsak dapat membunuh sel kanker tanpa menimbulkan efek muntah, mual, rambut rontok, lemas dan berat badan menjadi turun seperti yang diakibatkan oleh kemoterapi. Menurut hasil riset tersebut daun sirsak efektif untuk membunuh sel kanker, terutama kanker prostat, paru-paru dan pankreas.

Menurut hasil riset Purdue University membuktikan bahwa daun sirsak :

1.Membunuh sel kanker tanpa menimbulkan efek mual, muntah, rambut rontok, lemas dan berat badan turun seperti kemoterapi.

2.Melindungi sistem imun/kekebalan tubuh dan infeksi yang mematikan.

3.Meningkatkan energi tubuh dan penampilan membaik.

4.Hanya membunuh sel jahat tubuh akibat kanker. Tidak seperti kemoterapi yang selain membunuh sel jahat juga membunuh sel baik dalam tubuh sehingga rambut menjadi rontok dan tubuh lemas.

5.Memiliki kemampuan membunuh sel kanker 10.000 lebih kuat dibandingkan dengan kemoterapi tanpa menimbulkan efek kemoterapi.

Cara yang digunakan untuk membuat daun sirsak menjadi obat kanker pun tidaklah terlalu sulit. Cukup cari daun sirsak yang tidak terlalu tua dan tidak terlalu muda. Ambil sekitar 7 helai daun. Cuci dengan air bersih. Lalu, rebuslah ke-7 daun tersebut dicampur dengan 3 gelas air. Rebuslah hingga air tersisa ± 1 gelas. Tunggu dingin, lalu minum. Untuk hasil yang lebih baik, minumlah air rebusan daun sirsak 2 x sehari dan sertailah dengan doa.

Pembunuhan sel kanker

Berbagai jenis tumor dan kanker merupakan salah satu jenis penyakit kronis dan diketahui tumor dan kanker merupakan jenis penyakit mematikan yang merenggut nyawa manusia. Banyak jenis kanker yang diketahui yang dapat disembuhkan dengan sarang semut seperti kanker otak, kanker hidung, kanker payudara, kanker liver (hati), kanker paru-paru, kanker usus, kanker rahim, kanker kulit, kanker prostat, serta kanker darah (leukimia), kecuali kanker tenggorokan dan rongga mulut.

Secara empiris (pengalaman nyata) sarang semut memiliki kemampuan untuk pengobatan berbagai jenis kanker atau tumor. Hal ini dikuatkan oleh adanya kandungan flavonoid yang memiliki efektivitas dalam melawan sel kanker maupun sel tumor, misalnya inaktivasi karsinogen, antiproliferasi, penghambatan siklus sel, induksi apoptosis dan diferensiasi, inhibisi angiogenesis, dan pembalikan resistensi multi-obat atau kombinasi dari mekanisme-mekanisme tersebut.

 

 

  1. Its such as you learn my mind! You appear to grasp a lot approximately this, like you wrote the guide in it or something. I believe that you simply could do with a few p.c. to drive the message home a little bit, but instead of that, that is excellent blog. A fantastic read. I will certainly be back.|

  2. Hmm it looks like your website ate my first
    comment (it was super long) so I guess I’ll just sum it
    up what I had written and say, I’m thoroughly enjoying your blog.
    I as well am an aspiring blog writer but I’m still new to everything.

    Do you have any tips for first-time blog writers?
    I’d genuinely appreciate it.

  3. My partner and I absolutely love your blog and find most of
    your post’s to be what precisely I’m looking for.
    can you offer guest writers to write content for you? I wouldn’t mind producing
    a post or elaborating on some of the subjects you write regarding here.
    Again, awesome blog!

Leave a Reply

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan.